Langsung ke konten utama

Diberi AMANAH ikut benahi RSKD

pada 1 april 2019, RS. Kanker Dharmais menunjuk Nawolo Tris Sampurno sebagai staf ahli direksi untuk membantu Peningkatan KInerja Pelayanan berbasis CUSTOMER JOURNEY.

Ada 5 area yang menjadi perhatian dalam pembanahan, yaitu POLIKLINIK, RAWAT INAP, KAMAR OPERASI, PENGELOAAN KLAIM dan AREA PUBLIK

Maksud dari pembenahan ini adalah tercapainya peningkatan Kinerja Keuangan, Volume produksi, menurunnya waiting time di layanan medis dan penunjang medis serta pemerataan beban kerja pada semua layanan baik pelayanan medis, penunjang medis dan non medis.


sebagai tahap awal kerjasama ini akan berlangsung satu tahun ke depan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JALUR PRIORITAS Pasien & Paramedis

RSKD setiap harinya di datangi oleh paramedis, pasien, pengantar dan keluarga yang membesuk. Lift menjadi fasilitas yang sering dilalui oleh semua pihak diatas untuk menuju antar lantai. Untuk memberikan kenyamanan kepada Pasien dan Paramedis, RSKD membuat jalur Prioritas Jalur ini hanya boleh dilalui oleh Paramedis dan pasien Untuk pembesuk dan pihak lainnya disediakan jalur lift reguler. Pemisahan ini dimaksudkan untuk memberi kecepatan menuju antar lantai kepada paramedis dan pasien.

MENGANTAR dengan SENYUMAN

Pasien ketika masuk rumah sakit dalam benaknya ingin sembuh setelah melalui proses perawatan tentunya. Proses perawatan tidak hanya membutuhkan kualitas pelayanan namun juga keramahan dari paramedis tidak terkecuali pengantar pasien. Meskipun sehari harus mengantar 360 kali pengantaran pasien dari admision ke rwnap, ranap ke loby dan ranap ke layanan tindakan dan diagnosa Para Pengantar pasien senantiasa akan mengantar pasien dengan senyuman melalui layanan prioritas dan jalur Prioritas.

MELAYANI saat yang lain TIDAK MELAYANI

Pelayanan rumah sakit sejatinya adalah pelayanan 7/24 , artinya setiap saat dibutuhkan karena hal ini terkait dengan kesehatan dan keselamatan pasien.  Oleh karenanya merespon hal ini ada beberapa layanan yang buka 7/24, diantaranya IGD, Labolatorium, radiologi, farmasi, rawat inap, gizi, rekam medis, dan beberapa unit penunjang semisal registrasi dan keuangan.  Seiring melonjaknya jumlah pasien pasca dibukanya layanan pasien BPJS beberapa rumah sakit mulai memikirkan membuka Layanan non BPJS rawat jalan diwaktu yang sebelumnya tidak dipikirkan untuk dibuka.  Tentu hal ini dengan banyak pertimbangan dari sisi kualitas layanan, kecepatan layanan, fleksibilitas waktu yang bisa di ambil oleh pasien dan lainnya  Saat rumah sakit tidak mampu menyediakan fasilitas baru seiring melonjaknya kunjungan pasien, maka panfaatan Waktu menjadi hal lain yang bisa dilakukan.  Jika sebelumnya poliklinik membuka sehari 8 jam sehari, why not hari ini dan kedepan poliklinik dibuka 7...