Langsung ke konten utama

QUICK Leadership


Pemimpin mempunyai peran penting dalam proses transformasi pelayanan rumah sakit, banyak gaya kepemimpinan yang hadir mewarnai proses transfromasi satu diantaranya model QUICK LEADERSHIP.

Tipe pemimpin ini dibutuhkan dalam agenda perubahan ditengah kondisi SDM yang di dominasi oleh COMFORT ZONE dan butuh perubahan yang cepat dan nampak hasilnya.

hal ini diharapkan akan merubah sikap dari mayoritas comfort zone untuk ikut dalam agenda perubahan yang dicanangkan oleh sang pemimpin.

Prof. Kadir selaku Direktur Utama RS. Kanker Dharmais Jakarta adalah figur yang masuk dalam katagori ini, dimana sejak awal kehadirannya di RSKD Jakarta banyak melakukan perubahan secara cepat yang dilakukan baik di sisi pelayanan medis, penunjang medis, non medis dan area publik.

concern beliau adalah menghadirkan KUALITAS dan KECEPATAN Pelayanan disemua titik layanan yang dilalui oleh pasien selama proses penyembuhan di RSKAD.

beliau menyampaikan, jika tarif sudah dikendalikan oleh regulator maka yang bisa dikendalikan hanya KUALITAS dan KECEPATAN LAYANAN.

untuk itu banyak hal yang sudah dilakukan, semisal di layanan medis seiring dengan lonjakan kunjungan pasien dilakukan perbaikan di titik registrasi, poliklinik, farmasi dan kemudahan pembayaran untuk pasien asuransi dan pasien pribadi.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

JALUR PRIORITAS Pasien & Paramedis

RSKD setiap harinya di datangi oleh paramedis, pasien, pengantar dan keluarga yang membesuk. Lift menjadi fasilitas yang sering dilalui oleh semua pihak diatas untuk menuju antar lantai. Untuk memberikan kenyamanan kepada Pasien dan Paramedis, RSKD membuat jalur Prioritas Jalur ini hanya boleh dilalui oleh Paramedis dan pasien Untuk pembesuk dan pihak lainnya disediakan jalur lift reguler. Pemisahan ini dimaksudkan untuk memberi kecepatan menuju antar lantai kepada paramedis dan pasien.

MENGANTAR dengan SENYUMAN

Pasien ketika masuk rumah sakit dalam benaknya ingin sembuh setelah melalui proses perawatan tentunya. Proses perawatan tidak hanya membutuhkan kualitas pelayanan namun juga keramahan dari paramedis tidak terkecuali pengantar pasien. Meskipun sehari harus mengantar 360 kali pengantaran pasien dari admision ke rwnap, ranap ke loby dan ranap ke layanan tindakan dan diagnosa Para Pengantar pasien senantiasa akan mengantar pasien dengan senyuman melalui layanan prioritas dan jalur Prioritas.

MELAYANI saat yang lain TIDAK MELAYANI

Pelayanan rumah sakit sejatinya adalah pelayanan 7/24 , artinya setiap saat dibutuhkan karena hal ini terkait dengan kesehatan dan keselamatan pasien.  Oleh karenanya merespon hal ini ada beberapa layanan yang buka 7/24, diantaranya IGD, Labolatorium, radiologi, farmasi, rawat inap, gizi, rekam medis, dan beberapa unit penunjang semisal registrasi dan keuangan.  Seiring melonjaknya jumlah pasien pasca dibukanya layanan pasien BPJS beberapa rumah sakit mulai memikirkan membuka Layanan non BPJS rawat jalan diwaktu yang sebelumnya tidak dipikirkan untuk dibuka.  Tentu hal ini dengan banyak pertimbangan dari sisi kualitas layanan, kecepatan layanan, fleksibilitas waktu yang bisa di ambil oleh pasien dan lainnya  Saat rumah sakit tidak mampu menyediakan fasilitas baru seiring melonjaknya kunjungan pasien, maka panfaatan Waktu menjadi hal lain yang bisa dilakukan.  Jika sebelumnya poliklinik membuka sehari 8 jam sehari, why not hari ini dan kedepan poliklinik dibuka 7...