Langsung ke konten utama

LELANG ROTASI ala RANAP RSKD

SDM perusahaan harus selalu dirotasi, hal ini untuk mengurangi kejenuhan bekerja dan antisipasi terjebak di zona nyaman.

Instalasi Rawat inap  RSKD mencoba cara baru dalam melakukan proses rotasi terhadap petugas ruangan, dimana semua kepala ruangan rawat inap diundang oleh Koordinator Pelayanan rawat inap untuk memetakan people di setiap unit kerja dan merotasinya ke tempat baru di area rawat inap
Cara ini lebih efektif dalam pengambilan keputusan secara cepat daripada main surat suratan dengan disposisi mohon arahan dan tindaklanjuti.

Sisi lain tidak semua masalah dilayanan harus diselesaikan oleh level direksi, cukup dieksekusi di level instalasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PETUNJUK ARAH untuk KEMUDAHAN

Saat pasien berkunjung ke RSKD khususnya di poliklinik untuk pemeriksaan awal dan lanjutan mengharuskan pasien untuk mengunjungi beberapa layanan penunjang lainnya semisal ke labolatorium, radiologi, kemoterapi dan lainnya. Petunjuk arah menjadi penting keberadaannya dimana hal ini akan memudahkan pasien dan keluarganya untuk memperoleh informasi lokasi pelayanan yang dituju berada. Namun demikian selain petunjuk arah diberikan kemudahanlainnya satu diantaranya pusat informasi.

Pembenahan PARKIR

Mengelola Untuk LEBIH OPTIMAL . . Banyak hal dilakukan Di RSKD agar memberikan Kenyamanan bagi Pengunjung Rumah Sakit. . . Satu diantaranya area parkir Yang merupakan titik masuk Pengunjung ke rumah sakit. . . Parkir di RS Dharmais  Dibagi dalam 2 zona Fast moving dan slow moving . . Pasien dan pengantar di poliklinik Masuk dalam katagori fast moving Karena 2 jam maksimal  Kendaraannya ada di space parkir . . Staf rumah sakit masuk Dalam katagori slow moving Karena akan 8 jam kedepan Kendaraannya ada di space parkir . . Untuk mengelola space  Secara optimal  Maka dipisahkan antara  lahan  Parkir  fast moving dan slow moving . . Hal ini bagian dari  upaya menghadirkan  Pembenahan di setiap Customer Journey  RSKD . . Nantikan Liputan Pembenahan lainnya.

JALUR PRIORITAS untuk yg PRIORITAS

Pasien adalah prioritas, oleh karenanya di RSKD dibuat jalur prioritas untuk pasien satu diantaranya adalah Jalur LIFT PRIORITAS.  Lift ini digunakan hany untuk pasien dan paramedis, untuk pengantar di arahkan untuk menggunakan lift lainnya.  Semua ini ditujukan untuk memperlancar alur layanan kepada pasien.