Langsung ke konten utama

Counter PENGAMBILAN HASIL untuk URAI ANTRIAN

Radiologi RSKD dalam kesehariannya melayani pemeriksaan penunjang bagi pasien rawat jalan dan rawat inap.

seiring dengan lonjakan pasien yang terjadi di rawat jalan dan rawat inap, maka  Instalasi Radiologi terkena dampaknya dimana sebagai besar pasien di rawat jalan dan rawat inap akan berkunjung ke instalasi radiologi.

kunjungan pasien ke radiologi dapat dikatagorikan kedalam 4 kelompok : yang akan melakukan perjanjian, yang akan registrasi ulang, yang akan tindakan dan yang akan mengambil hasil radiologi.

di waktu tertentu hal ini menimbulkan Lonjakan Kunjungan pasien , dimana hal ini nampak di area registrasi.

untuk mengurai antrian panjang, diputuskan oleh team radiologi untuk menyediakan loket khusus pengambilan hasil radiologi, yang lokasinya berbeda dengan layanan lainnya.

sejak counter ini dioperasikan, antrian panjang di area registrasi dapat lebih terurai dengan baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PETUNJUK ARAH untuk KEMUDAHAN

Saat pasien berkunjung ke RSKD khususnya di poliklinik untuk pemeriksaan awal dan lanjutan mengharuskan pasien untuk mengunjungi beberapa layanan penunjang lainnya semisal ke labolatorium, radiologi, kemoterapi dan lainnya. Petunjuk arah menjadi penting keberadaannya dimana hal ini akan memudahkan pasien dan keluarganya untuk memperoleh informasi lokasi pelayanan yang dituju berada. Namun demikian selain petunjuk arah diberikan kemudahanlainnya satu diantaranya pusat informasi.

JALUR PRIORITAS untuk yg PRIORITAS

Pasien adalah prioritas, oleh karenanya di RSKD dibuat jalur prioritas untuk pasien satu diantaranya adalah Jalur LIFT PRIORITAS.  Lift ini digunakan hany untuk pasien dan paramedis, untuk pengantar di arahkan untuk menggunakan lift lainnya.  Semua ini ditujukan untuk memperlancar alur layanan kepada pasien. 

LELANG ROTASI ala RANAP RSKD

SDM perusahaan harus selalu dirotasi, hal ini untuk mengurangi kejenuhan bekerja dan antisipasi terjebak di zona nyaman. Instalasi Rawat inap  RSKD mencoba cara baru dalam melakukan proses rotasi terhadap petugas ruangan, dimana semua kepala ruangan rawat inap diundang oleh Koordinator Pelayanan rawat inap untuk memetakan people di setiap unit kerja dan merotasinya ke tempat baru di area rawat inap Cara ini lebih efektif dalam pengambilan keputusan secara cepat daripada main surat suratan dengan disposisi mohon arahan dan tindaklanjuti. Sisi lain tidak semua masalah dilayanan harus diselesaikan oleh level direksi, cukup dieksekusi di level instalasi.